Style pada TinyMCE kosong ??

Untuk yang mengalami kesulitan dalam pengoperasian Joomla!

Moderator: sikumbang

Locked
User avatar
veematics
Joomla! Intern
Joomla! Intern
Posts: 60
Joined: Mon Nov 14, 2005 9:50 am
Contact:

Style pada TinyMCE kosong ??

Post by veematics » Mon Nov 14, 2005 12:43 pm

Hallo,
saya baru install Joomla 1.0.3, disana terinstall TinyMCE 2.0RC3 , nah permasalahannya Style-nya kosong, padahal di template_css.css ada banyak css.

Saya sudah coba 'Custom CSS Classes'.. saya coba http://localhost/joomla/mycss.css , tapi hasilnya STYLE masih kosong.. duh gimana ya caranya ?

Saya pakai Joomla di IIS, test browser pake IE dan Mozilla.

Terima Kasih

User avatar
joe3428
Joomla! Intern
Joomla! Intern
Posts: 93
Joined: Fri Oct 28, 2005 10:34 am
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by joe3428 » Tue Nov 15, 2005 4:41 am

sama dong... saya punya juga...
kalo di IE - nya ada logo kecil dikiri bawah gak? error msg

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by apung » Tue Nov 15, 2005 5:09 am

Semuanya yang punya masalah sama TinyMCE...
permasalahan bukan pada TinyMCEnya..
tapi permasalahannya terletak pada browser yang anda pakai..

kalo di IE, IE akan mencoba melakukan proteksi terhadap "malicious scripting".
IE hanya mengizinkan script dari domain anda untuk dijalankan dihalaman tersebut.
Ketika ada sub-domain pada script anda, IE akan membacanya sebagai domain yang berbeda.

Hal ini sudah saya coba dengan kasus sub-domain dan domain dengan dua browser yang berbeda..
pertama saya menginstall Joomla pada http://www.mydomain.com/joomla
kemudian saya buat redirect dari http://joomla.mydomain.com ke alamat diatas.
kemudian saya berniat untuk memasukkan http://joomla.mydomain.com sebagai alamat utama
atau dalam kata lain, saya memasukkan http://joomla.mydomain.com pada $mos_Config_live_site
yang berada di configuration.php.

di dalam dua domain dan subdomain ini (http://www.mydomain.com/joomla dan http://joomla.mydomain.com)
IE menganggapnya sebagai domain yang berbeda, dan script TinyMCE tidak akan dijalankan oleh IE.

hal ini akan berbeda dengan ketika kita menjalankannya dengan browser Mozzila Firefox.
tidak ada permasalahan yang ditemukan.

mungkin solusinya adalah::
hindari pemakaian sub-domain pada $mos_Config_live_site
dan gunakan browser Mozzila Firefox :P
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id

User avatar
veematics
Joomla! Intern
Joomla! Intern
Posts: 60
Joined: Mon Nov 14, 2005 9:50 am
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by veematics » Tue Nov 15, 2005 8:47 am

Hiks.. saya pakai Mozilla Firefox tetep nggak keluar ? apa mungkin karena server ? saya running di IIS bukan di Apache .... selain TinyMCE ada pilihan apa yg lebih baik... ?

doh sayang banget...dah keren nih cms.. buggy di wysiwyg.. tapi kayaknya ada solusi untuk hal ini .. ada ide ?

User avatar
dingin
Joomla! Intern
Joomla! Intern
Posts: 79
Joined: Tue Aug 23, 2005 5:44 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by dingin » Tue Nov 15, 2005 12:13 pm

TMEdit is greater than Tiny  :P
Cari aja di Joomlaya.com
Please read forum rules regarding signatures: http://forum.joomla.org/viewtopic.php?t=65

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by apung » Tue Nov 15, 2005 12:39 pm

veematics wrote: Hiks.. saya pakai Mozilla Firefox tetep nggak keluar ? apa mungkin karena server ? saya running di IIS bukan di Apache .... selain TinyMCE ada pilihan apa yg lebih baik... ?

doh sayang banget...dah keren nih cms.. buggy di wysiwyg.. tapi kayaknya ada solusi untuk hal ini .. ada ide ?
mungkin juga karena di IIS sih... masalahnya saya untuk kasus ini belom coba di localhost..
atau coba patch ajah deh....
kan patch untuk Joomla 1.0.3 udah tersedia tuh..
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Style pada TinyMCE kosong ??

Post by apung » Tue Nov 15, 2005 12:41 pm

tapi temen kita joe3428 di thread http://forum.joomla.org/index.php/topic,17938.0.html punya masalah yang sama tuh..
dan dia berhasil memecahkan masalahnya.. coba liat dulu threadnya http://forum.joomla.org/index.php/topic,17938.0.html
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id


Locked

Return to “Bantuan”