Bagaimana buat Downloads Page

Untuk yang mengalami kesulitan dalam pengoperasian Joomla!

Moderator: sikumbang

Locked
User avatar
wawan_anderson
Joomla! Apprentice
Joomla! Apprentice
Posts: 9
Joined: Tue Aug 30, 2005 9:17 am

Bagaimana buat Downloads Page

Post by wawan_anderson » Wed Dec 21, 2005 7:34 am

Hi ... ini saya lagi... mohon bantuan... semoga tidak bosan.

Saya perlu membuat suatu halaman untuk user download file yang kita sediakan (PDFs, Brosur, Videos etc.)

Bagaimana ya caranya (FYI: saya pakai mambo 452, template bikin sendiri dari solarflare II)

Dimanakah saya harus menaruh file2 yang akan didownload tersebut?

Mohon bantuannya. Terimakasih.

Wawan.

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by apung » Wed Dec 21, 2005 8:33 am

wawan_anderson wrote: Hi ... ini saya lagi... mohon bantuan... semoga tidak bosan.

Saya perlu membuat suatu halaman untuk user download file yang kita sediakan (PDFs, Brosur, Videos etc.)

Bagaimana ya caranya (FYI: saya pakai mambo 452, template bikin sendiri dari solarflare II)

Dimanakah saya harus menaruh file2 yang akan didownload tersebut?

Mohon bantuannya. Terimakasih.

Wawan.
Coba pake komponen remositry.. bisa di download di websitenya http://www.remository.com
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id

User avatar
Damienov
Joomla! Ace
Joomla! Ace
Posts: 1437
Joined: Fri Aug 19, 2005 12:08 am
Contact:

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by Damienov » Wed Dec 21, 2005 1:20 pm

atau coba DocMan
http://www.mambodocman.com/

pas instalasi Docman, komponen ini akan mencoba membuat direktori sendiri untuk downloadsnya, kalo ngga salah nama direktorinya "dmdownloads"
Kalau memang prefer menggunakan direktori lain, mas wawan dapat mengubah target directorynya di seting komponen tersebut
Waddaya mean I can't swing my lightsaber in the forum??

User avatar
wawan_anderson
Joomla! Apprentice
Joomla! Apprentice
Posts: 9
Joined: Tue Aug 30, 2005 9:17 am

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by wawan_anderson » Thu Dec 22, 2005 6:45 am

TERIMAKASIH !!!  :D

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by apung » Thu Dec 22, 2005 7:08 am

wawan_anderson wrote:

TERIMAKASIH !!!  :D
wah.. sungguh keluarga yg bahagia  :D
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id

User avatar
wawan_anderson
Joomla! Apprentice
Joomla! Apprentice
Posts: 9
Joined: Tue Aug 30, 2005 9:17 am

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by wawan_anderson » Thu Dec 22, 2005 7:26 am

mmm... mau nanya lagi nih....

saya sudah install DocMan....
setelah di config-nya saya rubah beberapa hal, antara lain max upload size saya ganti 999,000K
... lalu mambo admin-nya jadi hang...

di documentasi-nya Docman ada informasi akan perlunya perubahan pada file php.ini, saya tidak melakukan hal ini...
apakah hal ini disebabkan oleh hal tsb?

mohon bantuannya lagi...

Wawan.

User avatar
Damienov
Joomla! Ace
Joomla! Ace
Posts: 1437
Joined: Fri Aug 19, 2005 12:08 am
Contact:

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by Damienov » Thu Dec 22, 2005 12:12 pm

waduh memang ngga bisa kaya gitu mas caranya
Dafaultnya sebuah settingan php.ini hanya menyediakan limit 2mb untuk upload melalui http
ada juga beberapa host yang limitnya sampai 10mb
untuk meningkatkat limit filenya mas wawan bisa minta ke pihak hosting (tapi kemungkinan besar akan di tolak :P )
Kecuali, server mas wawan phpnya running as cgi. Biasanya user bisa mensetting php.ini nya sendiri. Perlu diingat ini belum pernah saya coba pribadi.

kalau memang mas wawan mau mengupload file2 ukuran besar
saya sarankan mas wawan menggunakan FTP

Mas Wawan dapat menggunakan FileZilla (program Open Source, GNU/GPL)
kalau ada Open Sourcenya ngga perlu nyari program bajakan lagi  :P
lagipula kualitas FilleZilla jauh lebih bagus dibanding beberapa program FTP Commercial yang pernah saya gunakan

Untuk menggunakan Filezilla + Docman + Filesize besar
- Upload file ke folder dmdocuments atau ke directory apapun
pilihan mas Wawan menggunakan Filezilla
- Buka backend Joomla. Components > Docman > Documents
- Isi data2 tentang file yang mas wawan inginkan
- Pilih -> Linked Documents <- di option File:
- di option URL of Document:
masukkan: http://www.alamat-website-mas-wawan.com ... ui_ftp.zip
- Save, dan coba download melalui frontend

Note:
linking dokumen langsung melalui localhost setahu saya ngga bisa. kalau mas wawan servernya di localhost bisa di coba directlink ke alamat file di website live
Waddaya mean I can't swing my lightsaber in the forum??

User avatar
apung
Joomla! Guru
Joomla! Guru
Posts: 550
Joined: Sun Sep 18, 2005 8:53 am
Location: Jakarta, Indonesia (GMT +7)
Contact:

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by apung » Sat Dec 24, 2005 7:54 am

kalo pake Remositry gak perlu susah-susah upload pake ftp, karena udah disedian fasilitas upload dari front end.
terus kalo di remositry diset untuk upload 100mb bisa kok di configurationnya, cuma belon di tes aja :P
.. may the source be with us ..
http://www.apung.web.id

User avatar
wawan_anderson
Joomla! Apprentice
Joomla! Apprentice
Posts: 9
Joined: Tue Aug 30, 2005 9:17 am

Re: Bagaimana buat Downloads Page

Post by wawan_anderson » Tue Dec 27, 2005 7:20 am

wah... terimakasih jawabannya...

sangat membuka cakrawala saya ....  :D


Locked

Return to “Bantuan”